Gunung Agung Meletus, 12 Penerbangan Yogyakarta Denpasar Batal




SEMBADA.ID - Ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Raih, Denpasar, Bali akibat erupsi Gunung Agung menyebabkan 12 penerbangan dari dan ke Bandara Adisutjipto Yoyakarta, ditunda. Penutupan ini berdasarkan Notam A2551/18, tertanggal 29 Juni 2018 mulai pukul 03.00 hingga 19.00 WITA.

"Sampai saat ini sudah ada 12 penerbangan yang sudah confirm cancel," kata  General Affair & Communication Section Head AP I Yogyakarta Liza Anindya Ramadhani, seperti dilansir sindonews, Jumat (29/6/2018).

Liza menjelaskan, 12 penerbangan itu, enam untuk kedatangan dan enam keberangkatan. Penerbangan dari Yogyakarta ke Denpasar sendiri sebanyak 15 kali per hari, tujuh kedatangan dan delapan keberangkatan dari empat maskapai, yaitu Garuda, Naim Air, Lion, dan Airasia. "Untuk tiga penerbangan karena di atas pukul 19.00 masih belum ada konfirmasi," katanya.

Akibat penundaan tersebut, kata Liza, ada dua pilihan bagi calon penumpang, yaitu refund (pengembalian uang tiket) dan reschudule (penjadwalkan ulang penerbangan). Untuk kompensasi ini calon penumpang dapat mengubungi airline yang bersangkutan.  Manajeman Bandara Adisujipto akan terus memantau perkembangan dan koordinasi dengan Bandara Ngurah Rai serta pihak-pihak terkait.(sbd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunung Agung Meletus, 12 Penerbangan Yogyakarta Denpasar Batal"

Posting Komentar