Kenalkan Batik Alami Lewat Lomba Fashion Show





ASN Sleman saat mengikuti lomba fashion show  pasar labaran 2018 di halaman Dispeindag, Sleman, Selasa (5/6/2018). Foto sembada.id/hafid

SEMBADA. ID – Pemkab Sleman ingin  menjadikan batik dengan pewarna alami identik dengan Sleman.  Untuk mewujudkan itu, berbagai langkah terus dilakukan. Di antaranya dengan mengelar fashion show  maupun  pamaeran  batik  warna alam.  Hal tersebut juga dilakukan saat  pasar lebaran 2018, di halaman dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Sleman juga mengelar acara tersebut. Yaitu lomba fashion show bagi aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemkab setempat.
 dengan tema   batk warna alam.  Tercatat ada 27 ASN mengikuti  lomba itu.


Sekretaris Disperindag Sleman, RR. Mae Rusmi Suryaningsih, mengatakan  acara terseut meruoakan representatif,baik bagi pelaku (pembatik), pemkab dan dekranasda Sleman yang ingin mengangkat  kerajinan berbabis budaya sebagai dasar pengembangan industri kerajinan sekaligus identik dengan Sleman.

“Untuk itu  Disperindag dan Dekranasda selalu berupaya menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya bangsayang dapat dikolaborasikan dengan pemasaran produk-produk UMKM kita,” jelasnya.

Lebih lanjut Mae berharap dengan adanya acara tersebut, masyarakat dapat lebih mengenali dan menghargai batik dengan pewarna alami hasil para pembatik Sleman.

“Mudah-mudahan acara ini dapat mengenalkan kita dengan batik pewarna alami dari Sleman. Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua,” ucap Mae.

Selain lomba batik warna alami,   juga ditampilkan Eco Print Show. Eco Print adalah teknik pewarnaan alami dengan menggunakan daun sebagai alat untuk membuat motifnya. (f id)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenalkan Batik Alami Lewat Lomba Fashion Show"

Posting Komentar