Langgar Tarif Batas Atas Rute Penerbangan Maskapai Terancam Dicabut


Dirjen Perhubungan Udara Agus Susanto memberikan keterangan  kegiatan ram check di bandara Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (10/6/2018) malam.


SEMBADA,ID – Kementerian perhubungan (Kemenhub) menegaskan bagi maskapai penerbagan yang melanggar  tarif batas atas pada angkutan lebaran 2018 akan mendapatkan sanksi tegas. Untuk sanksi mulai dari teguran ringan sampai pencabutan izin rute penerbangan.   Sesuai dengan Perturan
Meteri (PM) Perhubungan No 14/2016 tentang tentang tarif batas atas dan batas bawah angkutan penumpang  udara untuk tarif  maksimal 30-100% dari tarif batas atas.


“Kami tegaskan untuk tarif  pesawat angkutan lebaran ini tidak ada kenaikan yang melebihi itu,” kata Dirjen Perhubungan udaran Kemenhub Agus Susanto saat melakukan ram check di bandara internasional Adisutjipto, Yogakarta, seperti dilansir sindonews, Minggu (10/6/2018).


Agus menjelaskan  jika ada  maskapai yang menaikkan  tarif  diatas ketentuan, diminta masyarakat mau melaporkannya. Untuk pengaduan sendiri dapat dilakukan ke call center  151.  Setiap pengaduan segera akan ditindaklanjuti.


Untuk kepentingan ini, pihaknya juga telah  mengeluarkan  surat edaran   4/2018 tentang koridor harga tiket libur lebaran dan sudah disampaikan seluruah otoritas bandara yang ada di 1o zone.  Karena itu hal ini perlu disosialisasikan dan  sampai saat ini  belum ada yang melanggar.  Jika ada yang melanggar  sanksinya teguran keras sampau pencabutan izin rute terbang.


“Memang ada aduan 3 rute maskapai yang menaikkan harga hingga 100%, meski diperbolehkan tetapi tetap diperingatkan dan diminta menurunkan di bawah 100%,” terangnya.

Penumpang pesawat  rute Yogyakarta Palembang  M Yani, 60 mengatakan untuk tiket pesawat memang ada kenaikan, dimana  dari Yogyakarta ke Palembang hari biasa Rp500 ribi, saat lebarang menjadi Rp814 ribu.(prista)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langgar Tarif Batas Atas Rute Penerbangan Maskapai Terancam Dicabut"

Posting Komentar