Lapas Cebongan Buka Puasa Bersama Dengan Warga Binaan






Napi Lapas IIB Cebongan, Sleman mengikuti buka bersama di Lapas  tersebut, Rabu (13/6/2018)

SEMBADA.ID   - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Cebongan, Sleman mengadakan buka puasa bersama dengan  warga binaan pemasyarakatan (WBP)  baik  nara pidana (Napi) maupun tahanan di Lapas setempat, Rabu (13/6//2018).  Mereka bukan hanya WBP miuslim namun juga non muslim. 

Kepala Lapas Kelas II B Cebongan Gunarto mengatakan selain untuk mengisi bulan ramadhan di Lapas,  kegiatan ini juga sebagai  sarana  pembinaan mental dan spiritualserta menjaga keseimbangan guna menghindari gesekan antar warga binaan.  Serta yang lebih penting lagi dapat menciptakan hubungan yang harmonis baik sesama warga binaan maupun petugas. Sehingga suasana Lapas Sleman yang bersih indah dan aman (beriman) dapat terwujud.

“Karena itu acara ini penting,” kata manta kepala rumah tahanan (Karutan) Sigle, Aceh tersebut.

Gunarto menjelaskan hal lain  untuk menjaga situasi Lapas Sleman tetap  kondusif yaitu dengan memberdayakan warga binaan sesuai dengan potensi mereka dan juga mengisi dengan kegiatan yang positif, baik melalui bimbingan kerja dan juga keagamaan.

Seorang Napi Sleman yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Termasuk mendukung kebijakan pimpinan Lapas Sleman. Sebab lebih mengedepankan kekeluargaan dan  juga membaur dengan warga binaan. Sehingga mereka merasa diwongke.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Cebongan Buka Puasa Bersama Dengan Warga Binaan"

Posting Komentar