Layani Pemudik Bandara Imternasional Adisutjipto Buka 24 Jam


 Untuk Layani Pemudik Bandara Internsional Adisujtjipto Yogyakarta buka hingga 24 jam


SEMBADA.ID  – BandaraImternasional Adisutjipto  Yogyakarta beroperasi penuh selama 24 jam pada arus mudik dan balik lebaran 2018. Ini lantaran banyak penumpang yang melalui bandara ini. tercatat jumlah penumpang mulai H -8  hingga H-5 Lebaran mencapai 103925  penumpang dengan jumlah  775  penerbangan.  Atau rata-rata 25 ribu prnumpang per hari.  

Untuk penerbangan reguler, bandara  internasonal Adisutjipto sendiri dimulai pukul 05.00 WIB sampai 24.00 WIB.  Diharapkan dengan operasi 24 jam tersebut dapat melayani para penumpang baik saar arus mudii maupun balik.  

Puncak arus mudik sendiri terjadi pada H -6,  Sabtu (9/6/2018) dimana jumlah penumpang mencapai 28627 orang, Indikasinya pada H-5, Minggu (10/6/2018) jumlah penumpang sudah turun yakni 26347 orang.  Untuk arus balik diperkirakan akan terjadi pada H + 2 dengan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 30 ribu prang. 

Selain dengan menambah jam operasional, untuk juga ada tambahan penerbangan. Tercatat ada 38 tambahan penerbangan dari 7  maskapai penerbangan.  Terutama untuk melayanai rute Jakarta,  Makasar, Banjarmasn, Lampung,  Pangkal Pinang, Pontianak dan Pekanbaru.

“Untuk pelayanan libur lebaran ini kami  harus kerja extra”  kata GM PT AP  I  bandara internsional Adisutjipto, Yogyakarta, Agus Pandu Purnma, Senin (11/6/2018).

Pandu menjelaskan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para penumpang, di antaranya dengan menambah area ruang tunggu di terminal A dan mendirikan Posko angkutan lebaran, baik di termimal A  maupun terminal B. 


Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Susanto mengatakan meski bandara internasional Adisutjipto kecil, namun  jumlah penumpangannya sangat banyak. Karena itu,  setelah bandara baru jadi diharapkan para penumpang akan semakin nyaman.(prista)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Layani Pemudik Bandara Imternasional Adisutjipto Buka 24 Jam"

Posting Komentar