Merapi Sudah Kondusif, Pengungsi Sleman Diminta Kembali Ke Rumah





Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun (dua dari kiri) saat berada di balai desa Glagaharjo mengunjungi pengungsi warga setempat, pasca erupsi Merapi, Jumat (1/6/2018)


SEMBADA.ID  –  Wakil bupati SlemAN Sri Muslimatun meminta  warga  Glagaharjo yang mengungsi di balai desa setempat, pasca Gunung Merapi meletus, Jumat 91/6/2018) pukul 08.20 WIB  kembali ke rumah mereka. Sebab dari pantauan gunung tersebut sudah kondusif.   Namun bagi warga  yang masih ingin di pengungsian tetap diperbolehkan.

Hanya saja,  sesuai dengan rekomendasi balai penyelidikan dan pengembangan teknologi kebencanaan geologi  (BPPTKG) pusat vulkanologi  dan mitigasi bencana geologi (PVMBG) untuk radius 3 kilomter (km)  atau kawasan rawan bencana (KRB) III tetap harus steril dan tidak boleh ada aktivitas,  termasuk kegiatan mencari rumput bagi warga  yang ada di kawasan tersebut.

 “Letusan Merapi tadi pagi  tergolong  letusan freatik seperti yang terjadi sebelumnya. Saya menghimbau  masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi letusan gunung Merapi yang terjadi tadi pagi (Jumat, 1/6/2018),” kata wakil bupati Sleman Sri Muslimatun kepada para pengungsi  di balai desa  Glagaharjo, Cangkringan, pasca erupsi Merapi, seperti yang dilansir sindonews, Jumat (1/6/2018)

Kepala Pelaksana BPBD Sleman, Joko Supriyanto berharap masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan. Namun tetap selalu waspada terhadap aktivitas gunung Merapi yang terus meningkat akhir-akhir ini. Pihaknya selalu siap siaga untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi ke depannya.  

“Kami selalu siap kapan saja,”  tandas Joko

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merapi Sudah Kondusif, Pengungsi Sleman Diminta Kembali Ke Rumah"

Posting Komentar