Nilai UN SD dan SMP Sleman Terbaik Ke Dua Di DIY


Kepala dinas pendidikan (Disdik) Sleman Sri Wantini (kanan) memberikan keterangan soal hasil evalausi UN tingkat SD dan SMP  Sleman di bagian humas dan protokol Pemkab Sleman, Senin (4/6/2018)

SEMBADA.ID – Hasil ujian nasional (UN) baik tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) di Sleman sudah diumumkan. SD diumumkan serentak Senin (4/6/2018) dan  SMP, Senin (28/5/2018). Baik SD maupun SMP, nilai rata-rata UN di Sleman berada di posisi 2, setelah kota Yogyakarta.  Dimana untuk rata-rata UN SMP 256,2 sedangkan SD masih menunggu rekapitulasi. 

“Untuk posisi tahun ini sama dengan tahun lalu,” kata kepala dinas pendidikan Sleman, Sri Wantini saat evaluasi hasil UN SD dan SMP Sleman di ruang bagian humas dan protokol Pemkab Sleman, Senin (4/6/2018).

Namun untuk sekolah, SMPN 4 Pakem nilai rata-rata UN terbaik di DIY, yaitu 362,4, dengan nilai tertinggi 385. Selain itu, SMPN 1 Godean dan SMPN 4 Depok untuk rata-rata nilau UN juga bagus, yaitu masuk 10 besar di DIY.

“Secara umum untuk pelaksanaan UNBK di Sleman berjalan lancar dan tidak ada kendala. Meskipun saat hari pertama UMBK SMP  sedikit  ada kendala, yaitu servernya mati. Namun kasus ini sama secara nasional,”  paparnya.

Menurut Sri Wantini dari hasil evaluasi UN, yang perlu mendapat perhatian yaitu soal sarana UNBK, dimana karena terbatasnya komputer,  harus ada tiga gelombang. Sehingga waktunya sampai sore. Sebagai solusinya, sekolah yang masih kekurangan sarana akan ada   pnambahan. 
“Dengan begitu, tahun depan, minimal hanya ada dua sesi UNBK,”  jelasnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Nilai UN SD dan SMP Sleman Terbaik Ke Dua Di DIY"

Posting Komentar