Panglima TNI Kesatuan Harus Ada Semua Tempat Ibadah




Panglima TNI membuka selubung papan nana masjid Al Hadi di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, saat peresmian masjid tersebut, Jumat (8/6/2018)

SEMBADA.ID – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan masjid Al Hadi di komplek Wirambara, Sekolah Penerbang (Sekbang) Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (8/6/2018).  Peresmian  ditandai dengan pembukaan selubung papan nama masjid, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita di depan pintu masjid tersebut. 

Masjid tersebut, nantinya akan digunakan untuk kegiatan ibadah bagi  para siswa  sekolah penerbang (Sekbang),  siswa Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) dan juga  anggota TNI Angkatan Udara  (AU) yang tinggal di sekitar masjid serta masyarakat  sekitar. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan tempat ibadah ini sangat penting, terutama bagi para siswa Sekbang, dan SIP.  Sebab  selama ini   kalau ingin melaksanakan ibadah, terutama sholat berjamaah. harus pergi ke luar komplek.   Sehingga   dengan adanya masjid ini, maka  mereka  tidak lagi pergi jauh  jika ingin beribadah.

“Itulah yang menjadi gagasan awal dalam pendirian masjid ini,” kata Hadi dalam sambutan peresmian masjid Al Hadi  Laniu Adisutjipto, Jumat (8/6/2018).

Menurut Hadi,  karena tempat ibadab penting, maka seluruh kesatuan TNI  harus   memiliki tempat ibadah, baik masjid maupun  tempat ibadah lain (gereja, pura dan viara). Dimana keberadaan tempat tersebut sekaligus dapat menjadi sarana silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Sebab tempat tersebut ,bukan hanya untuk keperluang interen TNI namun juga masyarakat sekitar.

“Begitu juga masjid Al Hadi ini masyarakat sekitar juga dapat mengunakannya,”  paparnya.

Di komplek Lanud Adisutjipto sendiri,saat ini sudah ada tempat ibadah dalam satu komplek,  yaitu di dekat Museum Pusat TNI AU. Dimana di lokasi tersebut, berdiri masjid, geraja dan pura. Masyarakat umum dapat mengunakannya untuk beribadah. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI Kesatuan Harus Ada Semua Tempat Ibadah "

Posting Komentar