Pasar Lebaran Sarana Promosikan Produk UMKM Sleman




Wakil bupatii  Sleman Sri Muslimatun saat meninjau salah satu stan pasar lebaran di halaman dinas perindustrian perdagangan (Disperindag) Sleman, Senin (4/6/2018). Foto sembada.id/rizal


SEMBADA.ID - Pemkab Sleman selama sepekan, Senin-Jumat (4-8/6/2018) menggelar pasar lebaran di halaman dinas perindustrian perdagangan (Disperindag) Sleman.  Selain  sebagai fasilitas dalam memasarkan dan meningkatkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kegiatan ini juga sebagai upaya  strategis untuk menjaga eksistensi UMKM tersebut.


Pasar lebaran ini diikuti  60  UMKM binaan Disperindag Sleman   Pasar lebaran sendiri bukan mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.


Wakil bupati Sleman Sri  Muslimatun mengatakan menyambut baik dengan adanya pasar lebaran ini. Selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang lebaran,  juga momen strategis bagi UMKM dalam memasarkan produksinya. Baik kepada warga Sleman maupun luar Sleman.


“Bagi UMKM ajang ini sebagai wadah promosi mereka ke masyarakat,  bagi masyarakat tentunya dapat membantu memenuhi kebutuhan dengan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasaran,” kata Muslimatun saat membuka pasar lebaran Sleman, Senin (4/6/2018).


Menurut Muslimatun  keadaan UMKM di Sleman semakin lama semakin maju. Hal tersebut berkat kreativitas para pelaku usaha. Untuk itu, dukungan segenap pihak merupakan wujud apresiasi dan kepedulian terhadap UMKM di Sleman. Di antaranya dengan menjadikan  produk sleman sebagai prioritas utama dalam memilih produk kebutuhan menjelang lebaran maupun kebutuhan sehari-hari.

.
Kepala Disperindag Sleman Tri Endah Yitnani  menamnbahkan selain sebagai ajang promosi produk lokal, Pasar Lebaran juga bertujuan untuk membantu masyarakat Sleman dalam memenuhi berbagai kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.  Karena itu,  juga disediakan sembako murah bagi masyarakat umum antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, dan daging. Sapi.


“Guna menarik pengunjung untuk datang ke Pasar Lebaran, disediakan juga berbagai aneka kue kering, minuman, makanan siap saji, pakaian, batik, kerajinan, aksesoris dan akan ditampilkan aneka produk unggulan UMKM Sleman dengan harga murah.,” tambahnya.(zal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Lebaran Sarana Promosikan Produk UMKM Sleman"

Posting Komentar