Penglima, TNI Siap Bantu Polri Amankan Jalur Mudik





Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto memberikan keterangan soal kesiapan TNI dalam membatu Polro dalam mengamankan arus mudik dan balik lebaran usai peremian masjid Al Hadi Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (8/6/2018)

SEMBADA.ID  – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan TNI siap membantu kepolisian dalam mengamankan atus mudik dan balik lebaran 2018.  Terutama di jalur mudik. Untuk kepentingan tersebut,  sudah memerintahkan  seluruh jajaran TNI, mulai dari  Korem, Kodim dan Koramil di Indonesia khususnya dilalalui  jalur mudik dan balik memberikan pelayanan kepada para pemudik.

“Sudah saya peritahan kepada kesatuan untuk menyiapkan tempat istirtahan dan takjil   Di tempat ini bagi pemudik,”  terang  Hadi usai meresmikan masjid Al Hadi Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, seperti dilansir sindonews, Jumat (8/6/2018).

Hadi menjelaskan untuk mengetahui persiapan tersebut,  rencananya tanggal 10 Juni bersama dengan Kapolri akan mengadakan peninjauan jalu mudik, yaitu  mulai  dari  Jakarta dan akan berakhir di Madiun dan kembali lagi ke Jakarta. .

“Untuk kegiatan tersebut nantinya akan ada tiga titik yang menjadi fokus peninjauan,” papar Hadi.

Menurut Hadi hal lain yang harus menjadi perhatian saat mudik dan balik nanti yakni kerawanan  aktivitas pasar tumpah. Sebab di tempat ini diprediksi akan menimbulkan kemacetan.  Untuk mengantisipasi hal ini akan  menempatkan prajurit membamtu polisi dalam mengatur lalu lintas. Termasuk akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar kegiatan di tempat tersebut dapat dikurangai.

“Kami juga akan menempatkan prajurit untuk membantu polisi  dalam mengurai di lokasi  kosentrasi kemacetan,” ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penglima, TNI Siap Bantu Polri Amankan Jalur Mudik"

Posting Komentar