Sekolah Instruktur Penerbang TNI Diakui Dunia Luar




Dan Kodiklatau Marsda TNI  Chairil Anwar menyematkan tanda sekolah instruktur penerbang (SIP) angkatan ke 79 di wisma Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (4/6/2018)


SEMBADA.ID – Keberadaan sekolah instruksi penerbang (SIP) TNI mulai mendapat pengakuan dari angkatan bersenjata negara lain. Terbukti  saat  pembukaan  SIP  angkatan ke -79  TNI AU,  pesertanya bukan hanya berasal dari interen TNI AU namun juga AU dari negera lain, yaitu Malaysia. Dimana dari 21 peserta  SIP, satu di antaranya berasal dari tentara udara diraja Malaysia (TUDM).


Dan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar secara resmi membuka SIP TNI AU angkatan 79 tersebut di wisma Lanid Adisutjipto Yogyakarta, Senin (4/6/2018) bersamaan dengan pembukaan SIP TNI angkatan 80 dan sekolah instruktur navigasi (SIN) angkatan ke 11. SIP TNI diikuti 10 perwira sert SIN diikuti 4 perwira.


Dankodiklatau Marsda  TNI Chairil Anwar mengatakan karena untuk mengikuti pendidikan SIP dan SIN harus melalui berbagai rahapan, sehingga sudah sesuai dengan  kriteria dan memenuhi syarat, maka perwira siswa yang terpilih harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Di antaranya dengan belajar dan berlatih serius.


“Para perwira siswa dalam mengikuti pendidikan harus  dapat terus membangkitkan semangat belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh,” kata Chairil Anwas saat pe,mbukaan SIP dan SIN tersebut.


Chairil Anwar menjelaskan SIP dan SIP sendiri merupakan sekolah pengembangan spesialisasi perwira penerbang dan navigator yang diarahkan untuk menjadi instruktur penerbang dan navigator militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi.


Dimana dalam pembinaan karier, SIP dan SIN juga menjadi basis bagi pengembangan karier berikutnya, karena kualifikasi instruktur akan menjadi pertimbangan bagi kemajuan perkembangan perwira penerbang dan navigator itu sendiri.


“Sekolah instruktur penerbang dan navigator ini,  merupakan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui profesi sebagai penerbang dan navigator yang nantinya akan bertugas untuk mendidik dan membimbing para calon perwira penerbang dan navigator berikutnya,” terangnya.


Kepala penerangan dan perpustakaan Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor  Sus Ambar Rejiyati menambahakan setelah melaksanakan pendidikan SIP dan SIN, para perwira penerbang tersebut akan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan menjadi Insruktur Penerbang di Lanud Adisutjipto.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekolah Instruktur Penerbang TNI Diakui Dunia Luar"

Posting Komentar