Trouble Stir, Jeep Wisata Merapi Terperosok 1 Penumpang Tewas



Foto ilustrasi


SEMBADA –Jeep wisata Merapi yang membawa lima penumpang  terperosok ke dalam parit   di Gondang Tangkisan, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Selasa (19/6/2018) siang. Akibatnya satu penumpang meninggal dunia di tempat, empat penumpang lain dan sopir mengalami luka-luka. Mereka kemudian dibawa ke RS Panti Nugroho, Pakem, Sleman.

Penumpang yang meninggal dunia atas nama   Enny Fatmawati,  42  warga Bumi Mutiara Blok C 9/1
Rt 007 RW 033,Bojong Kulur, Gunung Putri Bogor.  Korban meninggal setelah mengalami luka di kepala sehingga mengakibatkan kehabisan darah.

Sedangkan empat penumpang yang selamat masing-masing atas nama Ngatmadi,  54  mengalami Luka patah kaki sebelah kiri bawah, Sriyatun, 52  mengalami luka lecet, Sandi Mas Nugroho,  15  mengalami luka lecet dan  Atik Rahmawati, 40 mengalami luka tangan kiri. Mereka  merupakan  warga Cokro R  21 RW 06,Cokro Tulung, Klaten, Jawa Tengah.

Sedangkan sopir jeep atas nama  Teguh  Nugraha,  43  warga Kaliurang Barat Rt 05/18 Hargobinangun, Pakem, Sleman

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman mengatakan  kejadian bermula saat jeep wisata No Pol  H  8010 AB  yang di kemudikan oleh Teguh  Nugraha melakukan touring wisata tour merapi dengan membawa lima penumpang. Touring tersebut berawal dari i wisata Kaliurang. Awal perjalanan sendiri berjalan lancar.  Namun saat sampai di jalan bumi perkemahan (Buper) Kleresede, Gondang Tangkisan,  Umbulharjo,  Cangkringan kendaraan jeep wisata mengalami gangguan pada setir
Kendaraan  (trouble stir).

“Hal ini menyebabkan kendaraan tidak dapat dikendalaikan dan terperosok ke dalam parit dengan kedalaman kurang lebih 3 meter,” kata Sutarman, Selasa (19/6/2018) malam.

Mengetahui kejadian tersebut,  warga  kemudian memberikan pertolongan dan melaporkan ke Polsek.  Setelah mendapat laporan petugas langsung ke lokasi untuk mengadakan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya korban, baik yang meninggal dunia maupun yang  luka di bawa ke Rumah Sakit Panti Nugroho,  Pakem, Sleman.


"Untuk penyelidikan lebih lanjut  peristiwa tersebut ditangani Sat Lantas Polres Sleman,” paparnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trouble Stir, Jeep Wisata Merapi Terperosok 1 Penumpang Tewas"

Posting Komentar