Bupati, Kualitas Tetap Harus Dimiliki FK Tagana Sleman




Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan FK Tagana Sleman periode 2018-2021 di pendopo rumah dinas bupati setempat, Rabu (4/7/2018).


SLEMAN – Bypati Slema Sri Purnomo mengukuhkan pengurus forum koordinasi taruna  siaga bencana (FK Tagana) Sleman periode 2018-2021 di pendopo rumah dinas bupati setempat, Rabu (4/7/2018).


Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan karena Sleman memiliki potensi berbagai macam bencana.  Di antaranya erupsi Merapi, maka kualitas, kesehatan dan keterampilan yang baik harus  dimiliki setiap relawan, termasuk Tagana. Untuk itu, perlu adanya koordinasi dan kebersamaan,. Antar pengurus dan anggota Tagana.

“Dengan adanya FK Tagana  ini diharapkan  kegiatan Tagana bisa terkoordinasi dengan baik dan  lebih berdaya  terutama  dalam membantu masyarakat  saat menghadapi bencana,” paparnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsod) Sleman, Sri Murni Rahayu  selain untuk menguatkan pengurus FK Tagana,   pengukuhan ini juga untuk  membantu pemkab  Sleman dalam penanggulangan bencana baik pada saat pra-bencana, saat tanggap darurat maupun pasca-bencana serta tugas-tugas penanganan permasalahan sosual lainnya.

“Jumlah pengurus FK Tagana periode 2018-2021 sebanyak 26 orang,” tambahnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati, Kualitas Tetap Harus Dimiliki FK Tagana Sleman"

Posting Komentar