Bupati Sleman Harapkan Hasil TMMD Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Warga


Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun menyerahkab peralatan TMMD kepada petugas saat pembukaan kegiatan tersebut di Lapangan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Selasa (10/7/2018). foto sembada.id/dery.


SEMBADA.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2018  di Sleman resmi dibuka melalui upacara di lapangan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Selasa (10/7/2018). Penataan kawasan lingkungan dusun Gandok Sempu, Wedomartani, Ngemplak menjadi fokus utama dalam program TMMD ini, di antaranya perkerasan jalan dengan panjang 700 mater dan lebar 5 mater, pembuatan talud dengan panjang 500 mater, dan pembuatan gorong-gorong 2 buah.

TMMD Sengkuyung kali ini akan berlangsung selama 30 hari, mulai 10 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Untuk kegiatan ini menelan anggaran Rp300 juta, yang berasal dari APBD DIY Rp75 juta dan APBD Sleman  Rp225 juta.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutan yang dibacakan wakil bupati Sleman Sri Muslimatun berharap TMMD Sengkuyung tersebut dapat membantu pemkab dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi dan meminimalkan angka kemiskinan di Sleman.

“Agar penanganan kemiskinan di Sleman memberikan hasil yang optimal, maka penanganannya harus memperhatikan kondisi masyarakat,” katanya.

Menurut Sri Purnomo sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui TMMD juga sebagai menjadi upaya untuk memajukan wilayah, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi yang tepat.

“Pelaksanaan TMMD tersebut merupakan sebuah kekuatan luar biasa, karena didalamnya ada kerja sama, bukan hanya dari TNI dan pemerintah daerah, namun juga keterlibatan aktif masyarakat,” paparnya.

Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Infanteri Nugroho Agung Prasetyo menambahkan untuk kegiatan ini mengerahkan 1 Satuas Setingkat Pleton (SST) Kodim dibantu oleh masyrakat  desa Wedomartani dan sekitarnya.

"Selain kegiatan fisik juga menyasar pada pembangunan nonfisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, Kamtibmas, Napza, kesehatan, KB, pertanian, dan lingkungan hidup," tambahnya.(der)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Sleman Harapkan Hasil TMMD Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Warga"

Posting Komentar