Dua Pengedar Narkoba Jaringan Solo dan Jakarta Dibekuk




Dua pengedar narkoba jenis sabu dan ganja di wilayah Sleman dan sekitarnya bersama barang bukti diperlihatkan Polres Sleman saat ungkap kasus di Mapolres setempat,  Rabu (4/7/2018)

SEMBADA.ID  - Polres Sleman,  berhasil membekuk dua pengedar ganja dan sabu di wilayah  Sleman dan sekitaranya.  Mereka  adalah Gugus Suryo Adhi Artha (GSA),32, warga Secang, Magelang dan Yoyok Prasetya Sara (YPS),24, warga Sewon, Bantul.

Kedua tersangka ditangkap di kediamannya masing-masing tapi waktunya berbeda. GSA dibekuk pada 13 Juni 2018, sedangkan YPS 6 Juni 2018.

"Selain dua tersangka, kami juga amankan beberapa barang bukti, ganja dan sabu yang sudah dipaket siap edar," kata Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Tony Priyanto saat gelar ungkap kasus di Mapolres setempat, seperti dilansir sindonews, Rabu (3/7/2018).

Tony menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah ada laporan masyarakat tentang kedua tersangka yang mengedarkan narkoba. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan akhirnya menangkap keduanya bersama barang bukti.

"Dari hasil pemeriksaan GSA mendapatkan ganja dari Jakarta, sedangkan YPS mendapatkan sabu dari jaringan Solo," paparnya.

Kasus ini akan terus akan dikembangkan, terutama terkait asal barang dan penyuplainya. "Keduanya dijerat dengan Pasal 114, 112, dan 111 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup serta denda Rp1 miliar sampai Rp10 miliar," katanya.

Tersangka GSA mengaku sudah mengedarkan narkoba lebih dari setahun. Ia mendapatkan barang tersebut dari Jakarta lewat temannya. Untuk pemesanan melalui paket. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Pengedar Narkoba Jaringan Solo dan Jakarta Dibekuk"

Posting Komentar