Hari Terakhir PPDB SMPN Sleman, Kuota Dua Sekolah Belum Terpenuhi



Sumber Humas Pemkab Sleman

SEMBADA.ID - Dua  SMP  negeri di Sleman hingga penutupan pendaftaran peserta didik baru (PPDB), Jumat (6/7/2018) pukul 15.00  WIB  belum terpenuhi kuotanya.  Dua SMP yang kuota pendaftarannya kurang, masing-masing SMPN 3 Prambanan dan SMPN 4 Prambanan. Untuk SMPN 3 Prambanan dari kuota 128 kursi, baru terisi 86 atau masih kurang 42 siswa. Sedangkan SMPN 4 Prambanan  dari  63 kuota, baru terisi 45 pendaftar atau  kurang 18 siswa. (lihat grafis).

Untuk sekolah lain rata-rata jumlah pendaftarnya melebihi kuota yang telah ditetapkan.   Indikasinya, untuk nilai terendah di SMP tersebut terjadi perubahan, yaitu lebih tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya.

“Bagi sekolah yang masih kekurangan pendaftaran,  akan ada perpanjangan pendaftaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Sri Wantini, Jumat (6/7/2018).

Menurut  Sri Wantini  untuk sekolah yang kuota pendaftarnya masih kurang akan diperpanjang hingga Sabtu (14/7/2018).  Terutama bagi calon siswa yang hingga pendaftaran terakhir belum mendapatkan sekolah

Wakil ketua DPRD Sleman yang mengampu komisi D atau bidang pendidikan, Sofyan Setyo Darmawan  mengatakan dengan kondisi tersebut meminta kepada  organisasi perangkat daerah (OPD) dalam hal ini Disdik Sleman segera melakukan evaluasi, mengapa hal tersebut terjadi.  Sehingga akar permasalahannya diketahui  dan segera mendapatkan solusinya.  (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Terakhir PPDB SMPN Sleman, Kuota Dua Sekolah Belum Terpenuhi "

Posting Komentar