Perindo Klarifikasi Mundurnya Pemuda Perindo DIY





Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi (tengah) bersama Sekretaris (kanan) dan bendahara  DPW Perindo DIY,  Imansyah da Lilik memberikan penjelaskan soal mundurnya pengurus Pemuda Perindo Sayap DPW Perindo DIY di kantor DPW Perindo  setempat,  Rabu (11/7/2018)


SEMBADA.ID – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) partai Persatuan Indonesia (Perindo) DIY  membantah  alasan  pengunduran pengurus  DPW  Pemuda Perindo  DIY termasuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo  (HT) karena ada intimidasi dan ajakan tidak mendukung Joko Widodo (Jokowi). Sebab sesuai hasil Rapimnas  Peinndo memutuskan mendukung pemerintahan dan Jokowi dua periode. 

Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi mengatakan berdasarkan hirarki partai, DPW dan DPD harus menjalankan dan mengawal kebijakan partai tersebut.  Termasuk  soal dukungan kepada pemerintah dan Jokowi, juga sudah clear. 

“Jadi alasan itu tidak benar,” tandas Nanang di kantor DPW Perindo DIY, Jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakarta, seperti dilansir sindonews, Rabu (11/7/2018).

Menurut Nanang untuk kepengurusan DPD Pemuda Perindo se DIY juga mundur  juga tidak be. nar.  Sebab untuk Pemuda Perindo baru ada di DPW untuk DPD secara legal formal belum terbentuk.  Namun jika ada kader yang menyatakan mundur, memang ada.   Meski begitu Perindo DIY hingga sekarang masih solid.

“Karena itu kami perlu klarifikasi soal itu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Nanang jiuga mengucapkan terimakash, kepada para pengurus DPW Pemuda Perindo DIY yang sudah bekerjasama selama ini dan menjelang pemilahan umum (pemilu) memilih untuk keluar dan itu memang hak mereka.


“Yang jelas Perindo DIY tetap solid dan  tidak ada masalah.  Terbukti sesuai dengan instruksi partai tanggal 9 jam 9 kemarin serentak mendatangi KPU masing-masing  pemberitahuan penyerahan berkas bacaleg,”  tandasnya.

Ketua DPD Perindo Sleman Aswin Hudayan menambahkan  meski pengunduran pengurus pemuda Perindo DIY itu berimbas mundurnya  satu kader Pemuda Perindo dari Baceleg,  namun untuk  penjaringan bacaleg tetap secara profesional dan memilih yang memiliki kualitas. Di antaranya setelah pendaftaran Bacaleg akan ada uji kelayakan bagi mereka. Terutama untuk menentukan nomor urut bacaleg.

“Melalui tahapan ini, akan diketahui standar mereka.  Jadi kami tidak asal-asalan dalam memilih bacaleg,” tambahnya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Perindo Klarifikasi Mundurnya Pemuda Perindo DIY"

Posting Komentar