Perindo DIY Serentak Seromoni Pendaftaran Bacaleg Ke KPU


Sekretaris DPW Perindo DIY Imansyah (ketiga dari kanan) berkonsultasi saol pendaftaran bacaleg di KPU DIY, Senin (9/7/2018)


SEMBADA.ID - DPW Perindo DIY bersama DPD Perindo se DIY serentak mendatangi KPU setempat, Senin (9/7/2018). Kedatangannya sebagai tahap awal penyerahan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) pemilahan umum (pemilu) 2019 mendatang. Untuk penyerahan berkas lengkap akan diserahkan, 15 Juli mendatang.

Rombongan DPD Perindo DIY yang dipimpin langsung ketua dan sekretaris DPW Perindo DIY, Nanang Sri Roekmadi dan Imansyah diterima komisioner KPU DIY bidang Teknik Tri Guna Tjahjoko.

Imansyah mengatakan sesuai dengan kebijakan partai secara serentak Perindo mendatangi KPU di tempat masing-masing sebagai seremonial pendaftaran Bacaleg. Namun secara lengkap untuk penyerahan berkas Bacaleg akan diserahkan 15 Juli 2018.

"Jadi kedatangan kami ini seremonial pendafaran sekaligus konsultasi soal bacaleg," kata Imansyah, seperti dilansir sindonews, Senin (9/8/2018)

Bacaleg Perindo untuk DPRD DIY sebanyak 50 orang mereka terbagi dalam 7 daerah pemilihan (Dapil). Dari jumlah ini 30 % di antaranya perempuan. Mereka akan memperebutkan 55 kursi di Dewan DIY.

"Bacaleg kami bukan hanya dari interen partai tapi juga luar partai dari berbagai profesi," jelasnya.

Komisioner KPU DIY Divisi Teknik Tri Guna Tjahjoko dakam kesempatan itu memberikan penjelasan tentang syarat apa saja yang harus dilengkapi bacaleg pada pemilu 2019 mendatang. Untuk itu diharapkan saat penyerahan berkas nanti semua syarat dan kelengkapan bacaleg sudah terpenuhi.

Terpisah DPD Perindo Sleman juga mendatangi KPU Sleman. Sama halnya dengan DPW Perindo DIY kedatangannya juga seremonial pendaftaran sedangkan untuk penyerahan berkas pada 15 Juli.
Bacaleg Perindo Sleman juga sebanyak 50 orang, 30 % di antaranya perempuan, terbagi dalam 6 dapil untuk memperebutkan 50 kursi DPRD Sleman.

"Hari ini kami seremonial menginfokan penyerahan daftar bacaleg 15 Juli nanti, memanfaatkan moment tanggal 9 sama dengan nomor urut Perindo," kata ketua DPD Perindo Sleman Aswin Hudayan.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perindo DIY Serentak Seromoni Pendaftaran Bacaleg Ke KPU"

Posting Komentar