Polsek Ngaglik Tangkap Dua Tahanan Kabur


Dua tahanan kasus pencurian polsek Ngaglik yang kabur 23 Juni 2018  ditangkap di lombok barat NTB, 26 Juli 2018 saat tiba di Polsek setempat   Senin (30/7/2018).

SEMBADA.ID - Polsek Ngaglik, Sleman berhasil menangkap dua tahanan kasus  pencurian yang kabur dari ruang tahanan Polsek setempat 23 Juni 2018 di  Telaga Waru, Labu Api, Lombok Barat, NTB 26 Juli 2018. Dua tahanan dengan  inisial EP, 26 dan NN, 23 itu kabur lewt ventilasi ruang tahanan dengan cara memotongnya dengan gergaji.

Kapolsek Ngaglik Danang Kuntadi mengatakan setelah mengetahui ada dua  tahanan yang kabur, 23 Juni 2018, langsung mengedarkan daftar pencarian  orang (DPO) ke wilayah yang dicurigai untuk pelarian mereka pada 24 Juni  2018. Di antaranya ke Lombok Barat, NTB.

"Selain itu juga meminta keterangan dari keluarga tersangka," kata Danang  saat memberikan keterangan soal penangkapan dua tahanan kabur, di Mapolsek  Ngaglik, Senin (30/7/2018).

Kuntadi menjelaskan dari keterangan keluarga tersangka,  akhirnya petugas  apat mengendus keberadaan pelaku termasuk tempat mana saja yang  disinggahinya sebelum sampai di Lombok Barat. Seperti di Temanggung,  Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar dan terakhir di Lombok.

"EP di tangkap di rumah persembunyiannya sedangkan NN di jalan saat keluar  ingin membeli barang tidak jauh dari rumahnya," terang Kuntadi.

Menurut Kuntadi dari hasil pengembangan penyelidikan, kedua tersangka  mendapatkan gergaji besi dari temannya saat besok tahanan, dimana gergaji  itu dimasukkan dalam roti bronis. Modus pengergajian ventilasi meminta  sesama tahanan untuk membaca Al Quran, kebetulan saat itu bersamaan dengan  bulan Puasa, sehingga suara gergaji tidak terdengar. Setelah berhasil kabur
keduanya di jemput ibunya EP dan lari ke Temanggung.

"Karena itu kami juga mendalami keterlibatan orang-orang dalam pelarian  tersa. Termasuk teman tersangka yang mengirim gergaji sudah di tahan,"  jelasnya.

Atas tindakannya tersebut kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 dan 170  KUHP. Dimana untuk kasusnya berdiri sendiri.

Tersangka NN mengaku melarikan diri dari tahanan polsek Ngaglik karena  takut di penjara. Sedangkan keberadannya di Lombok Barat bekerja sebagai  sales kaligrafi. Mereka di sana berada di tempat teman, temannya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polsek Ngaglik Tangkap Dua Tahanan Kabur"

Posting Komentar