Promosikan Wisata Olahraga Lewat Sleman Temple Run



Kepala dinas pariwisata (Dispar) Sleman Sudarningsih (dua dari kanan) bersama panitia Sleman Temple Run ke 4  saat  memberikan penjelasan tersebut di hotel Alana, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (4/7/2018)


SEMBADA.ID – Pemkab Sleman kembali akan menggelar Sleman Temple Run.  Penyelenggaraan tahun ini tetap akan berlokasi di sekitar Prambanan, hanya saja untuk lokasinya berbeda.  Dimana sebelumnya di pusatkan di Tebing Breksi, sekaran di Candi Banyunibo.  Sleman Temple Run sendiri akan berlangsung, Minggu (29/7/2018).  Kegiatan tersebut sudah diadakan sejak tahun 2015, sehingga tahun 2018 merupakan kegiatan yang ke 4.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih selain untuk  mendatangkan wisatawan ke Sleman baik domestik maupun mancanegara, even ini  juga sebagai sarana mempromosikan Sleman sebagai sport tourism destination.  Untuk itu rutenya nanti akan melwati beberapa objek wisata, terutama candi-cand yang ada di Prambanan.

“Dalam lomba nanti, para peserta akan melewati situs-situs candi, seperti candi Banyunibo, candi Barong, candi Sojiwan, candi Miri, candi Ijo dan situs Arca Gupala,” kata Ning panggilan Sudarningsih kepada media soal perhelatan Sleman Temple Run ke 4 di Hotel Alana, Jalan Palagan.Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (4/7/2018).

Ada dua kategori dalam lomba tersebut, yaitu 25K dan 13K.  Untuk 25K akan melewati tanjakan 1080 meter sedangkan 13K 540 tanjakan di wilayah Sambirejo, Prambanan.  Untuk memeriahkan lomba ini, juga akan ada Sleman Night Cooking Festival di pelataran candi Banyunibo, yang akan dilaksanakan Sabtu (28/7/2018) malam.  (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Promosikan Wisata Olahraga Lewat Sleman Temple Run "

Posting Komentar