Sleman Berangkatkan 1221 Calhaj, Tertua Berusia 87 Tahun



Bupati Sleman Sri Purnomo menerima pamitan calhaj Sleman di pendopo rumah dinas bupati setempat, Selasa (10/7/2018). Foto sembada,id/doni k


SLEMAN-Kabupaten Sleman tahun 2018 akan memberangkatkan 1221 calon jamaah haji (calhaj). Dari jumlah itu, terbagi dalam empat kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 21 SOC 359 orang, kloter 25 SOC 360 orang, kloter 26 SOC 358 orang, dan kloter 27 SOC 144 orang.

Tercatat untuk Calhaj tertua atas nama Djuminem Amar Redjo,  87 warga Gedongan Lor, Wedomartani, Ngemplak dan calhaj termuda atas nama Raihan Nuradi Suwarjono, 19 warga Gamplong, Sumber Rahayu, Moyudan.

Mereka akan diberangkatkan mulai  tanggal 22-24 Juli 2018 dan untuk kepulangannya muali 3- 5 September 2018. Baik keberangkatan dan kepulangan akan di pusatkan di masjid Agung Sleman. Pemberangkatan dan kepulangan direncanakan akan dilepas dan diterima bupati dan jajaran Forkompimda Sleman.
  
Kasi Haji dan Umrah kantor kementerian agama (Kemenag) Sleman, Ujang Sihabudin mengatakan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada calhaj, terus melakukan inovasi baik yang menyakut dengan teknis maupun regulasi, di antaranya dengan memberlakukan kebijakan pelimpahan kursi haji yang meninggal dunia pada ahli waris.


“Tahun ini ada 3 jamaah yang meninggal dan dilimpahkan pada ahli waris. Ahli waris diprioritaskan berangkat tahun depan," papar ujang aaat pamitan calhaj Sleman di pendopo rumah dinas bupati setempat, Selasa (10/7/2018)

Menurut Ujang dengan inovasi tersebut diharapkan indeks kepuasaan   pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 mencapai di ataa 85% atau meningkat dibandingkan tahun 20170 yaitu 84,5%
    

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan  karena menunaikan haji bukan saja ibadah, namun juga sebagai duta bangsa. Maka calhaj Sleman selain dalam menjalankan ibadah harus iklas dan sesuai dengan tuntutan juga diharapkan dapat menunjukan sikap bangsa Indonesa, yang berbudaya bermartabat dan menjunjung tata karma saat ada di Arab Saudi.  

“Karena itu, Calhaj harus  tetap sabar, khusuk, menjaga kesehatan, serta mematuhi semua petunjuk petugas haji baik sebelum berangkat maupun setelah berada di tanah suci,” harapnya. (dik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Berangkatkan 1221 Calhaj, Tertua Berusia 87 Tahun"

Posting Komentar