Stand Pameran Sleman Terpilih Jadi Juara Umum di AOE 2018




Stand pemeran Sleman di Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, 6-8 Juli 2018. Foto Dok Pemkab Sleman

SEMBADA.ID - Stand pameran kabupetan Sleman terpilih menjadi stand terbaik dalam  APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo (AOE) 2018   di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Jumat-Minggu (6-8/7/2018).  Stand Sleman memyabet tiga kategori, yaitu  juara 3 kategori  komunikatif dan spepesial design serta stand juara umum. Selain tiga kategori tersebut, ada empat kategori lainnya, yakni stand  favorit,   kreatif,  inspiratif dan terfavorit.


Kepala Bagian Perekonomian Setda Sleman, sekaligus penanggung jawab stand pameran Sleman  Emmy Retnosas  mengatakan stand Sleman  dikemas dan didesain dengan menggunakan bahan bambu  yang menjadi salah satu produk unggulan Sleman.  

Stand didesain dengan latar belakang suasana obyek wisata di  Sleman yakni  tebing breksi. Sedangkan materi yang dipamerkan pada kegiatan tersebut adalah potensi Sleman yang  merupakan binaan Dinas pertanian, tanaman pangan dan perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan perdagangan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu (DPMPPT), Dinas Pariwisata, dan Dinas  Kebudayaan. 

“Dalam kegiatan pameran tersebut turut melibatkan 8 orang UKM, yakni 1 orang perwakilan dari Assosiasi Pengusaha Industri Makanan dan Minuman (ASPIKA), 1 orang dari assosiasi batik Sleman Mukti Manunggal, 1 orang dari Assosiasi Pasar Tani (ASPARTAN) dan dan sisanya UKM mandiri,” kata Emmy, seperti dilansir sindonews, Senin (9/7/2018).

Stand Sleman setiap hari hampir tak pernah sepi pengunjung. Salah satu daya tarik  yang menjadi magnet adalah pojok angkringan yang  menyajikan Kopi Merapi milik Pak Sumijo , wedang secang, nasi kucing, gorengan dan praktik membatik yang diiringi dengan alunan musik gamelan. 

Walaupun didalam  kegiatan expo tidak ditekankan untuk retail, namun pengungjung tetap antusias untuk membeli prooduk Sleman.  Selama 3 hari telah terjadi transaksi Rp85 juta.

“Pada acara tersebut juga telah terjadi kerjasama antara UKM kerajian assesoris perhiasan dari Kabupaten Sleman dengan para pengusaha, diantaranya dari kota makasar, pati dan itali. Selain itu, UKM ecoprint juga menjalin kerjasama dengan pengusaha asal Yogya,” paparnya.

Emmy  berharap acara ini  menjadi sarana promosi multi sektor. Sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai tambah bagi pelaku UKM di Kabupaten Sleman.
  
“Dengan adanya acara ini,semoga banyak buyer yang merespon positif,” ungkapnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti menambahkan dalam kegiatan AOE 2018 tersebut diiikuti 200 stand yang berasal dari pemerintah kabupaten, propinsi dan kementerian serta pelaku usaha dari seluruh Indonesia. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stand Pameran Sleman Terpilih Jadi Juara Umum di AOE 2018"

Posting Komentar