Jokowi Tinjau Proyek Dana Desa di Berbah





Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan irigasi bendung Klontongan di dusun Tampungan, Sedangtirto, Berbah, Sleman, Rabu (29/8/2018).


SEMBADA.ID  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka membuka  mahasabha  (konggres nasional) IX  kesatuan  mahasiswa hindu dharma Indonesia (KMHDI) di Yogyakarta  menyempatkan diri meninjau proyek pembangunan irigasi bendung Klontongan di dusun Tampungan, Sedangtirto, Berbah, Sleman, Rabu (29/8/2018).


Proyek pembangunan irigasi ini dibiayai  dari anggaran dana desa dan dalam pembangunannya dengan melibatkan masyarakat  secara padat karya. Presiden Jokowi secara umum menilai proyek pembangunan irigasi tersebut sudah  sangat baik.

 “Kegiatan proyek pembangunan irigasi di sini saya kira sangat baik. Dikerjakan sendiri oleh warga,”  kata Jokowi  usai meninjau lokasi pembangunan irigasi tersebut.


Selain mengecek infrastruktur, Jokowi juga mengecek implementasi dana desa di tahun 2018 serta mencari tahu kendala pemerintah desa setempat soal pertanggungjawaban dana desa.


“Saya cek Kepala Desa, Pak Bupati, dan Pak Gubernur mengenai cairnya dana desa sudah berapa kali, Januari kemudian bulan Juli, yang kedua mengontrol apalah ada kesulitan dalam pertanggungjawabannya (dana desa),” terangnya


Menurut Jokow selain untuk pembangunan infrastruktur, dana desa juga bisa digunakan untuk sumber daya masyarakat sekitar. Terutama guna menaikkan produktifitas yang ada di desa. Karena itu agar pembangunan dapat terselesaikan dana desa kemungkinan besar perlu adanya penambahan dana desa. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Tinjau Proyek Dana Desa di Berbah"

Posting Komentar