862 Anak TK di Sleman Ikuti Manasik


Para anak TK di Sleman saat mengikuti manasik haji di stadion Tridadi, Sleman, Minggu (2/9/2018)

SEMBADA.ID  – Sebanyak 862 anak dari 15 tanam kanak-kanan (TK) yang ada di Sleman mengikuti manasik haji di stadion Tridadi, Sleman, Minggu (2/9.2018).  Kegiatan yang dibuka Kabag Kesra Pemkab Sleman Iriansya ini,  selain untuk mengenalkan rukun islam ke lima,  kegiatan  ini juga  untuk membangun karakter anak dalam meningkatkan keyakinan dan keimanannya kepada Allah.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh anak dikenalkan tata cara melaksanakan ibadah haji seperti melaksanakan tawaf, mengunjungi makam Ibrahim kemudian juga anak-anak dibawa berjalan menyusuri sumur zam-zam dan prosesi lainnya seperti pelaksanaan ibadah haji pada umumnya.

Iriansya  mengatakan kegiatan manasik haji  penting bagi anak-anak, terutama sebagai proses pembelajaran sekaligus menanamkan pemahaman ibadah haji merupakan rukum bagi umat Islam.


“Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi bagi anak-anak, bersosialisasi dengan anak-anak lainnya,” kata Iriansyah saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.


Menurut Iriansya, ibadah haji merupakan multi dimensi dimana banyak aspek  yang harus terpenuhi ketika ingin melaksanakan ibadah haji serta  aspek yang mendukung lainnya. Di antaranya aspek fisik, aspek mental dam aspek kemampuan secara keuangan.


Ketua pelaksana kegiatan manasik haji anak TK tersebut, Aan Kurnia menambahkan selain sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Namun yang lebih penting dari kegiatan ini, yakni untuk membiasakan anak  senantiasa mengerti kegiatan ibadah tidak hanya  shalat,  puasa  dan  zakat  namun juga ada  ibadah haji,(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "862 Anak TK di Sleman Ikuti Manasik"

Posting Komentar