Berdayakan Lansia Lewat Lomba Permainan Tradisional


Lansia sedang mengikuti lomba lari kelereng dengan sendok di halaman balai desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Kamis (13/9/2018)


SEMBADA.ID – Sebanyak  54  lanjut usia (lansia) diWukirsari, Cangkringan, Sleman mengikuti lomba lansia cerdas, sehat dan merdeka di halaman balai desa setempat, Kamis (13/9/2018).  Untuk lomba sendiri, meliputi  lari  kelereng,  melengkapi lirik tembang Jawa dan Berhitung. Selain itu juga terdapat  kategori kekompakan,  kostum terunik, dan  peserta  tertua. Para  juara bukan hanya mendapatkan tropi tapi juga uang pembinaan.


“Kegiatan ini sebagai  upaya guna memberdayakan lansia,  agar tetap produktif  sekaligus memotovasi agar lansis dapat hidup sehat,” kata  Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wukirsari Ani Martanti di sela-sela kegiatan itu,Kamis (13/9/2018).


Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya dengan lomba ini bukan hanya  untuk  pemberdayaan lansia, tetapi juga untuk menjaga kesehatan, yaitu melalui gerak.  Dimana untuk hidup sehat, bisa dimulai dari olahraga teratur dan menjga pola pikir untuk hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berdayakan Lansia Lewat Lomba Permainan Tradisional "

Posting Komentar