Faber Castell Gelar Lomba Seni Lukis Bertema Olahraga Di Yogyakarta


Branch Manager PT Faber Castell Fransiska Remila saat memberikan keterangan soal lomba lukis dengan tema sport mania di Yogyakarta, Selasa (9/10/2018)

SEMBADA.ID – Produsen alat tulis Faber Castell mengajak anak muda Yogyakarta untuk menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi di bidang seni lukis. Kali ini  menggelar lomba dengan  tema olahraga (sport  mania). Lomba sendiri akan berlangsung di Hotel Rich Yogyakarta, Minggu (28/10/2018) mendatang.

Branch Manager PT Faber Castell Fransiska Remila mengatakan selain mengajak anak muda Yogyakarta berkreasi dalam seni lukis, pemilihan tema tersebut juga bukan tanpa alasan. Di antaranya untuk membangun kesadaran akan pentingnya berolahraga.   

“Lomba ini juga untuk mengabdikan semangat berolahraga dalam bentuk karakter yang menginspirasi dan mendorong masyarakat, khususnya generasi muda tetap dan selalu berolahraga,” kata Fransiska Remila yang akrab disapa Siska kepada media soal rencana kegiatan tersebut di Yogyakarta, Selasa (9/10/2018).


Siska berharap kegiatan tersebut menjadi medium bagi generasi muda Indonesia, untuk bersama-sama mengekspresikan semangat berolahraga  dalam sebuah karya gambar. Apalagi berolahraga juga sedang menjadi tren di kalangan muda. Tentunya akan menarik jika bisa mengakat sisi lain dari olahraga, melalui gambar karakter yang menginspirasu.

“Kami targetkan lomba ini diikuti para pelajar SMP dan SMA/SMK,” harapnya.

Siska menjelaskan peserta nantinya akan ditantang  untuk membuat sebuah karakter yang bisa mewakili semangat dari olahraga itu sendiri dan menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berolahraga sesuai dengan tema dalam perlombaan ini.

“Selain di Yogyakarta, lomba yang sama juga kami adakan di 9 kota lainnya. Yiatu Bandung, Makasar, Jakarta, Samarinda, Semarang, Denpasar, Surabaya, Medan dan Palembang. Lomba sendiri berlangsung mulai 29 September hingga 10 November mendatang,” paparnya.

 Kasi SMA bidang pendidikan menengan dan tinggi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmenti Disdikpora) DIY Yani Ari mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Apalagi bukan hanya untuk mengembangkan seni lukis, anak muda, namun juga bentuk kegiatan positif. Yaitu tema olahraga yang berkarakter.(prista) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faber Castell Gelar Lomba Seni Lukis Bertema Olahraga Di Yogyakarta"

Posting Komentar