Kodim Sleman Kirim Bantuan Logistik Ke Palu



Anggota kodim sedang menantu bantuan logistik ke Palu  di depan Makodim setempat, Jumar (5/10/2018)


SEMBADA.ID -  Komando Distrik Militer  (Kodim) 0732/ Sleman mengirimkan bantuan logistis bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah,  yang terjadi., Jumat (28/9/2018) lalu.  Adapaun bantuan logistik  yang dikiriman di antaranya, roti kering,mie instans, beras, pembalut wanita, pempres bayu,  baju, gula pasir dan uang tunai Rp7.460 juta.

Bantuan itu  akan dikirimkan  mengunakan kapal laut milik TNI AL  melalui pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.  Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro melepas langsung bantuan logistik tersebut, dari halaman Makodim setempat, seperti dilansir sindonews,  Jumat  (5/10/2018).

“Bantuan yang kami  kiriman tersebut berasal dari anggota dan keluaga besar kodim Sleman serta dari masyarakat.,”  kata Diantoro saat pelepasan pengriman bantuan itu.

Diantoro mengatakan  sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) TNI, selain perang juga melakukan tugas non perang. Antara lain berupa kegiatan kemanusiaan. Sehingga pengiriman bantuan ini, selain bentuk kepedulian juga merupakan bagia tugas mereka .

“Semoga apa yang kami kirimkan ini dbermanfaat dan  dapat meringankan beban saudara kita di Palu yang sedang terdampak gempa bumu,” harapnya.

Mengenai apakah, juga akan mengrimkan pasukan ke daerah tersebut. Menurut Diantoro sebagai prajurit selalu siap menjalankan tugas dimanapun ditempatkan.  Termasuk jika ada perintah ke daerah bencana, untuk tugas kemanusiian juga akan melaksanakannya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Sleman Kirim Bantuan Logistik Ke Palu"

Posting Komentar