Meminimalisir Gangguan Keamanan, Sleman Luncurkan Aplikasi Hallo Pol PP





Bupati Sleman Sri Purnomo usai launching aplikasi Hello Pol PP di kantor Satpol PP Sleman, Selasa (16/10/2018)



SEMBADA.ID- Pemkab Sleman terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik  yang berupa adminstrasi maupun layanan teknis lainnya.  Di antaranya soal  pengaduan masyarakat. Yaitu dengan meluncurkan aplikasi Hello Pol PP. 

Aplikasi ini merupakan inovasi Satpol PP Sleman yang terintegrasi dengan Lapor Sleman, terutama yang menyangkut dengan kemanan dan ketertiban masyakat (kamtibmas). Sehingga dengan  sistem ini petugas cepat dalam menanggani  persoalan kamtibmas.


Kepala Satpol PP Sleman Hery Suopo menjelaskan untuk mekanismenya aplikasi ini terintegrasi dengan Lapor Sleman. Warga menyampaikan informasi secara langsung melalui Lapor Sleman, kemudian secara langsung akan muncul notifikasi di Satpol PP.  Laporan tersebut kemudian akan di sortir sesuai dengan kategori, yakni, Trantib, Penegakan, Linmas dan Damkar. Selanjutnya Satpol PP akan menerjunkan petugas sesuai dengan ranah Satpol PP.

 “Begitu laporan masuk, petugas akan langsung di terjunkan ke lokasi, jika memang itu menjadi ranahnya Satpol PP akan menanganinya sesuai Katagori,” jelas Hery  saat launching tersebut, seperti dilansir sindonews.


Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan aplikasi Hallo Pol PP akan memberikan kemudahan bagi masyaakat dalam menyampaikan informasi kejadian-kejadian yang menjadi ranah Satpol PP.  Termasuk untuk meminimalisir beberapa atribut yang mengandung berita bohong atau hoax  di tahun politik.  Yaitu melaporkan ke Satpoll PP jika menemui ada poster hoax.


“jadi  masyarakat dan pemerintah sama-sama proaktif, pemerintah aktif menjalankan tugas dan masyarakat juga aktif memberikan informasi dan masukan-masukan baik yang positif maupun yang negatif,” paparnya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meminimalisir Gangguan Keamanan, Sleman Luncurkan Aplikasi Hallo Pol PP"

Posting Komentar