Polda DIY Amankan 4 Orang Penyalaguna Narkoba


Polda DIY menunjukkan tersangka penyalagunaan narkoba saat ungkap kasus di Mapolda DIY, Selasa (16/10/2018).

SEMBADA.ID – Polda DIY berhasil mengamankan empat orang penyalahguna narkoba jenis tembakau gorila di tempat dan waktu yang berbeda. Mereka adalam warga Depok  Sleman, dengan inisial RA, RI, RY dan IR.  Ironisnya RA masih bestatus pelajar.

RA dan RI ditangkap di  Nologaten,  Catur Tunggal Depok Sleman, 13 September 2018.  RY  diamankan di Jalan Solo, depan kantor Bea Cukai, Maguwoharjo,Depok, Sleman, 12 September 2018 sedangkan IR di Laweyan,  Solo, Jawa Tengah, 13 September 2018.

“Selain itu petugas juga mengamankan tembakau gorila  milik  tersangka sebagai barang bukti (BB),” kata Wadir  Resnarkoba Polda DIY Baron Wuryanto saat ungkap kasus di Mapolda DIY, Selasa (16/10/2018).

Baron menjelaskan RA dan RI ditangkap usai mengkonsumai tembakau gorila secara bersma-sama. Saat dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti berupa tembakau gorila dalam amplop seberat 1,88 gram, yang disimpan dalam jaket pelaku RA.  Mereka  mendapatkan barang tersebut melalui media sosial line.

"Modusnya memesan barang kemudian mengambil sesuai dengan tempat yang ditentukan. Keduanya membeli dengan cara patungan," paparnya.


Sama haknya RA dan RI, RY dan IR   mendapatkan tembaku gorila juga melalui akun yang sama. Dimana IR yang memesan barang, kemudian RY yang mengambil dan dikonsumsi bersama-sama.
Dari merka berhasil menyita barang bukti berupa 1,24 gram tembakau gorila

“Petugas kesulitan melacak akun penjual tembakau gorila, pasalnya setiap saat selalu berubah-runah namanya.  Karena itu, saat ini masih melakukan pengembangan terkait akun line yang menjadi bandar penjual tembakau gorila,"  jelasnya.

Para tersangka di jerat pasal 114, 111, dan 127 Undang-Undanh nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancamannya paling singkat 4 tahun penjara.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda DIY Amankan 4 Orang Penyalaguna Narkoba"

Posting Komentar