PPP, Kasus Sarompaet Harus Diusut Tuntas



SEMBADA.ID - Ketua Umum PPP Romahurmurzly meminta kepolisian mengusut tuntas kasus pembohongan yang dilakukan Ratna Sarompeat. Yaitu sampai pada keseimpulan, apakah yang dilakukan itu murni pribadi atau orkestrasi yang dibangun opisiisi dengan strategi flying victim , Oleh karena itu semua bentuk komuniasi dan percayakan yang dilakukan Ratna Sarompaet dengan pihak lain yang terkait dengan kebohongan ini  harus diungkap tuntas.  Agar tidak hanya mengkambing hitamkan Ratna Sarompaet belaka tetapi  betul betul terbongkar jika ini memang sebuah orkestrasi.

“Bila ini tidak terbukti orkestrasi  maka tugas penyidik kasus Ratna Sarompaet sebagai pelajaran sekaligus mengingatkan bangsa Indonesia terhadap gelar sebagai pembuat hoax terbaik. Sehingga P3 mengusulan 3 Oktober sebagai hari antihoax nasjomal,”  tandas Romi panggilan Romahurmurzly sebelum memberikan pembekala kepada caleg  PPP asal DIY baik untuk DPR pusat maupun daerah, di asrama haji DIY  Jalan Pajajaran (ringroad), Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jumat (5/10/2018) malam, seperti dilansir sindonews,

MenurutRomi bilaterbukti deliknya sudah jelas, sebab ini merupakan kebohonganpublik, bukan hanya melanggar KUHP namun juga UU ITE. Karena menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Karena delik umum bukan lagi aduan,  Polri bisa menindaklanjuti kasus ini sampai tuntas.

“Karena itu semua saluran  komunikasi yang digunkan Ratna Sarompaet dalam mengorkestrasi iniharus dibongkar sehingga diketahui aktor kebohongan intelektuanya siapa,”  tandasnya.

Untuk itu,  kasus ini harus menjadi pelajaran jangan hanya untuk kemengan suatu jabatan dengan menghalalkan segala cara. Sebab itu  tidak baik yang ditunjukkan dalam kontestasi pilpres.

“Saya menyerukan kepada rakyat Indonesia dan capres dan cawapres serta pendukungnya meraih kemenangan dengan cara bermartabat dan marwah secara beradab. Jangan menjatuhkan norman yang hanya akan menjatuhkan konstentasi bangas serta tidak memberikan kenangan manis kepada rakyat yang tengah bersuka cita dengan demikrasi lima tahunan,” tandasnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPP, Kasus Sarompaet Harus Diusut Tuntas"

Posting Komentar