Relawan Barisan Nusantara DIY Resmi Dideklarasikan



Berbagai eleman massa mendeklarasikan relawan barisan nusantara DIY di Sleman, Jumat (12/10/2018).

SEMBADA.ID –  Relawan barisan nusantara DIY yaitu  pendukung  pasangan calon presiden dan wakil prsiden  nomor urut 2, Prabowo-Sandiaga Uno (Padi) resmi dideklarasikan di Sleman, Jumat (12/10/2018).

Persemian ditandai dengan kuliah umum tentang kondisi perekonian Indonesia oleh ekonom Awalil Rizky serta diskusi dengan direktur relawan Barisan Nusatara Ferry Muslidan (mantan menteri agraria) dan direktur materi barisan nusantara Sudirman Said (mantan menteri ESDM).

Ini merupakan deklarasi yang kedua, setelah yang pertama di Semarang, 29 September 2018 lalu. Relawan barisan nusantara DIY  sendiri merupakan wadah aktivitis, akademisi, profesional dan  pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang tidak terafiliasi parpol. 

Direktur materi relawan barisan nusantara,  Sudirman Said mengatakan  munculnya deklarasi relawan ini merupakan  sebuah ekspresi masyarakat yang ingin berubah.  Selain itu, juga sebagai tanda bahwa demokrasi  hidup.

“Demokrasi itu tandanya partisipasi bukan mobilisasi,” kata Sudirman soal deklarasi tersebut.

Untuk itu, Sudirman menghimbau agar penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu dan aparat keamanan) tidak menghalangi ekspresi masyarakat. Menurutnya jika aspirasi tersebut dibendung, sama dengan air jika terlalu kuat  pasti akan kuat dan dapat menjebol bendungan. Lebih baik dialirkan secara alamiah.

"Bersikaplah fair, wajar, adil. Jangan aparat keamanan, penyelenggara pemilu kemudian berpihak akhirnya masyarakat menjadi kecewa. Aspirasi masyarakat ini seperti air kalau jebol akan lebih berbahaya ini. Ini pesan,"  terangnya.

Direktur relawan barisan nusantaran Ferry Mursidan menambahkan relawan adalah suara yang muncul dari keikhlasan  dan sebuah ekspresi dari harapan serta rasa masyarakat terhadap pemimpin yang baru.

"Relawan ini ada komunitas, yang berstruktur, kelompok, dan individual,” tambahnya.

Koordinator relawan barisan nusantara DIY Imam Sujangi mengatakan dengan adanya relawan ini menargetkan saat pilpers nanti, pasangan Padi dapat memperoleh 60% suara lebih.

“Kami akan bekerja maksimal dan all out untuk mencapai target itu,” terangnya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Relawan Barisan Nusantara DIY Resmi Dideklarasikan"

Posting Komentar