Ribuan Peserta Ikuti Adisutjipto Dirgantara Four Fun 2018




Para peserta Adisutjipto Dirgantara Four Fun 2018 saat mengikuti kegiatan tersebut di Lanud Adisutjipto,Minggu (7/10/2018)

SEMBADA.ID –Ribuan peserta  mengikuti Adisutjipto Dirgantara Four Fun 2018 di Lanud Adisutjipto,Minggu (7/10/2018). Mereka bukam hanya datang dari Yogyakarta, namun juga kota-kota lain di Jawa, seperti Semarang, Magelang, Garut dan Trenggalek. 

Adisutjipto Dirgantara Four Fun ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu sepeda (bike), lari (run) dan jalan (walk).  Untuk sepeda menempuh jarak 15 kilometer (km), lari 5km dan jalan 3 km.   

Namun  untuk star dan finish ketiga kategori itu sama, yaitu  star di halaman museum  pusat TNI AU dirgantara mandala (Muspusdurla) dan finish di shelter delta Lanud Adisutjipto.  Hanya saja pemberangkatannya tidak bersamaan.Pertama peserta sepeda setelah itu baru peserta lari dan jalan.

Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tedy Rizalihadi membuka langsung kegiatan tersebut. Beberapa pejabat TNI-Pori  juga ikut dalam kegiatan ini. Termasuk bupati Sleman Sri Purnomo juga hadir dan ikut menjadi peserta  kategori lari 5 km.

Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Tedy Rizalihadi mengatakan selain dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke 73, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk selalu mendekatkan TNI dengan rakyat. Karena itu,  untuk  rutenya  sengaja dilewatkan di dalam  komplek Lanud Adisutjipto. Sehingga peserta  bisa melihat langsung apa yang ada di dalamnya.

“Selain museum TNI AU,  di dalam komplek ini juga ada perkantoran Lanud Adisutjipto  dan perumahan anggota dan juga ruang publik, termasuk  juga  ada sawah. Dengan begitu mereka akan lebih mengenalnya,” kata Tedy  di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu, setelah sampai di finish, peserta juga dapat melihat pameran alat utama sistem persenjataan (alutsita) TNI yang ada di shelter delta. Baik pesawat, tank, senjata,pakaian dan hal lain yang berhubungan dangan TNI.   Pameran sendiri sudah berlangsung sejak Sabtu (6/10/2018) dan ini harikedua atau terakhir.

“Secara umum kegiatan lancar didukung dengan cuaca yang cerah.” paparnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Ambar Rejiyati menambahkan dari data yang sudah masuk,  jumlah peserta sepeda, ada 4300 orang,   lari  500 orang dan  jalan  2400 orang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Peserta Ikuti Adisutjipto Dirgantara Four Fun 2018"

Posting Komentar