Sleman Raih Penghargaan Kihajar 2018


 Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan,  Kemendikti Supriano menyerahkan penghargaan  kita harus belajar (Kihajar) 2018 kepada  bupati Sleman Sri Purnomo saat malam anugerah Kihajar di Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam.foto sembada.id/hafid

SEMBADA.ID –Pemkab Sleman  kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.Kali ini di bidang pendidikan darikementeria pendidikan tinggi (Kemendikti), yaitu penghargaan kita harus belajar (Kihajar) 2018 kategori pratama.  Kihajar sendiri ada empat kategori, yaitu khusus, pratama, madya dan utama.

Sleman menerima penghargaan  ini karena dnilai mampu memanfaatkan  teknologi informasi dan komunikasi (TIK)  untuk kebutuhan pendidikan di daerahnya.  Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan,  Kemendikti Supriano memberikan penghargaan itu dan diteriua bupati Sleman Sri Purnomo, di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan memang memberikan perhatian yang cukup besar terhadap pendidikan. Untuk membangun kualitas pendidikan di antaranya  dengan mengoptimalkan pemanfaatan TIK.  Sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam proses belajar mengajar siswa.

“Pendidikan menggunakan TIK, bukan hanya  tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, namun  juga  siswa  bisa merespon dengan cepat sehingga tidak ketinggalan,” kata Sri Purnomo soal penghargaan itu di Sleman, Sabtu (13/10/2018).

Kepala dinas pendidikan  (Disdik) Sleman  Sri Wantini menambahkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, selain dengan upgrade  pengajar dan kurikulum, juga akan pemanfaatan TIK dalam proses belajar mengajar.  Diharapkan dengan langkah ini, bukan hanya akan mempertahankan prestasi di bidang pendidikan, namun juga kualitas pendidikan akan lebih baik lagi,

“Sekarang mendapatkan kategori partama,  tahun depan minimal mendapatkan kategori Madya,”  tambahnya.. (fid)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Raih Penghargaan Kihajar 2018"

Posting Komentar