Warga Kurang Mampu Sleman Dapat Jaminan Kesehatan


Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun melepas jalan sehat di lapangan dusun Sorolaten, Sidokarto Godean, Sleman, Minggu (7/10/18).

SEMBADA.ID - Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun  menegaskan saat ini tidak ada alasan bagi warga Sleman,  terutama dari kalangan kurang mampu  tidak memiliki jaminan kesehatan (Jamkes). Sebab untuk masalah ini, sudah ada  fasiltas dari pemeirntah, yaitu melalui program  jaringan pengaman sosial (JPS). Sedangkan bagi yang berasal dari kalangan mampu, tentunya lewat jamkesmandiri.

“Sleman sendiri telah memiliki mekanisme pemutakiran data untuk masalah tersebut,”  kata Muslimatun saat kegiatan jalan sehat  di lapangan dusun Sorolaten, Sidokarto Godean, Sleman, Minggu (7/10/18).

Selain itu, untuk memudahkan dalam memetakan pemberian fasilitas jamkes  bagi masyarakat kategori tidak mampu,  juga terus melakukan update.  Sehingga jamkes  tersebut benar-benar  tepat sasaran

“Namun tetap menghimbau agar masyarakat terus memaksimalkan gaya hidup sehat sesuai program yang digalakkan Pemkab Sleman yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” paparnya.

Panitia pelaksana kegiatan jalan sehat dusun Soloraten, Sugiharto  mengatakan kegiatan jalan santai yang diselenggarakan tersebut sebagai  upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat. (zal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Kurang Mampu Sleman Dapat Jaminan Kesehatan"

Posting Komentar