Akhir Tahun, 7 OPD Sleman Dapat Mobil Operasional Baru


Beberapa mobil operasonal baru yang dibagikan Pemkab Sleman kepada 7 OPD di depan pendopo kantor Pemkab setempat, Rabu (26/12/2018)

SEMBADA.ID – Pemkab Sleman di penghujung akhir tahun 2018 membagikan 13 mobil operasional baru bagi   7 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat senilai Rp3,820 miliar. Anggaran tersebut berasal dari APBD 2018. 

7 OPD yang menerima mobil operasional yaitu,  Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), UPT Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdaganan (Diperindag), Bagian Humas dan Protokol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  Dinas Kebudayaan (Disbud) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dari 7 OPD itu, DPUPKP mendapat 7 unit,  terdiri dari 5 unit dump truck dan 2 unit pick up,  BPDB dua unit Blind Van, Satpol PP dua unit (satu unit untuk SAR Kaliurang dan satu unit mobil pengawal (fore rider), UPT Meterologi Disperindag satu unit kendaraan pelayanan tera ulang serta bagian humas dan protokol satu unit mobil untuk operasional liputan kehumasan.

Bupati Sleman  Sri Purnomo mengatakan agar mobil opersional tersebut bisa dimanfaatkan, terutama untuk menunjang kegiatan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.. Sehingga dapat meningkatkan kinerja dan yang lebih penting lagi kendaraan tersebut harus dirawat.

“Kendaraan itu menggambarkan pemakainya, jika pemakainya bersih kendaraanya juga harus dirawat dan selalu bersih,” tandasnya. seperti dilansir sindows.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)  Sleman Harda Kiswaya menambahkan proses pengadaan mobil operasional tersebut sudah dianggaran dalam APBD 2018. Untuk pengadaannya sendiri  dilakukan dengan pembelian secara elektronik di e-katalog.(sbd) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhir Tahun, 7 OPD Sleman Dapat Mobil Operasional Baru"

Posting Komentar