Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat Hari Amal Bhakti Kemenag Di Sleman





Bupati Sleman Sri Purnomo (tengah) ikut menjad peserta jalan sehat HAB Kemenag tingkat Sleman di Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Sabtu (29/12/2018). Foto sembada.id/doni kardika

SEMBADA.ID-Ratusan peserta mengikuti jalan sehat hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 73 tahun 2018 tingkat Sleman di Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Minggu (30/12/2018). Rute jalan sehat seputar komplek kecamatan Cangkringan dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer (km). Bupati Sleman Sri Purnomo bukan hanya melepas para peserta namun juga mengikuti kegiatan tersebut.

Selain jalan sehat, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penghijauan di lereng Merapi, barat sungai Gendol, Bronggang,  Argomulyo, Cangkringan, Sleman dengan menanam pohon pucuk merah.

Kepala Kantor Kemenag Sleman Sa'ban Nuroni mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka HAB Kemenag. Selain untuk berolahraga, sekaligus ikut melestarikan lingkungan, yaitu dengan penghijauan. Sehingga untuk tempat kegiatan selalu berpindah lokasi.

"Peserta yang mengikuti acara ini selain dari Kantor Kemenag Sleman, juga KUA serta guru-guru MAN dan MTS se Sleman," kata Sa'ban di sela-sela.acara tersebut.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik acara tersebut.  Sebab bukan hanya mengatakan dapat menjaga kesehatan pegawai di lingkungan kemenag Sleman tetap sehat dan bugar sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal. Namun juga ikut menjaga kelestarian alam khususnya di lereng Merapi tetap hijau dan sejuk dengan penanaman pohon. (dik)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat Hari Amal Bhakti Kemenag Di Sleman"

Posting Komentar