Penangganan Dugaan Pencabulan Mahasisiwi UGM, Polda DIY Akan Olah TKP Ke Maluku


Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo (kanan)  memberikan keterangan soal  perkembangan penangganan kasus dugaan pencabulan mahasiswi UGM, di mapolda setempat, Senin (7/1/2018)


SEMBADA.ID-Polda DIY hingga sekarang terus melakukan pengembangan penyidikan terhadap laporan dugaan pencabulan mahasiswa Fisip UGM, AL  yang dilakukan mahasiswa FT UGM HS, saat kuliah kerja nyata (KKN) di pulau Seram, Maluku,  periode Juli-Agustus 2017 lalu. 

Untuk kepentingan tersebut, selain meminta keterangan beberapa saksi, Polda DIY juga akan melakukan  olah tempat kejadian perkara dan reka ulang ke Maluku.

“Dalam minggu ini penyidik Polda DIY  akan ke Maluku untuk olah TKP dan reka ulang bagaimana peristiwa itu bisa terjadi,” kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo soal perkembangan penangganan kasus tersebut di Mapolda DIY, Senin (7/1/2019).

Hadi menjelaskan untuk pemeriksaan saksi sendiri hingga sekarang sudah ada 25 orang dan kemungkinan masih akan bertambah. Termasuk akan meminta keterangan orang yang menulis perkara itu di balairung.com.  Terutama untuk melengkapi peristiwa kasus tersebut. Ini penting, sebab jika itu tidak sesuai dengan fakta,  sama saja dengan hoax. Karena itu, bila menulis harus sesuai dengan fakta

“Mereka akan kita panggil, mereka itu kok bisa menemukan nomenklatur kalimat pemerkosaan itu dari mana. Ini sebenarnya yang akan kita ungkap. Karena  tidak menutup kemungkinan itu penyebaran berita bohong,” tandasnya.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto menambahkan siapa saja yang mengetahui tentang peristiwa ini akan diminta keterangan.  Minggu ini juga akan melakukan pemeriksaan lagi.
Dimana jika sudah selesai hasilnya akan digelar, untuk menentukan langkah selanjutnya.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penangganan Dugaan Pencabulan Mahasisiwi UGM, Polda DIY Akan Olah TKP Ke Maluku"

Posting Komentar