Tingkatkan Layanan Pembuatan SIM, Polres Sleman Bangun Gedung Satpas

Anggota Polres Sleman saat mencoba gedung lantai III tempat uji praktek roda dua bagim  pemohon SIM  C  


SEMBADA.ID -Polres Sleman terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di dengan membangun gedung satuan penyelenggadan adminnistasi surat izin mengemudi (Satpas).  Kapolda DIY irjen Pol Ahmad Dofiri mersemikan gedung Satpas  tersebut, Rabu (23/1/2019).  Selain untuk meningkatkan pelayanan bagi warga Sleman yang akan membuat surat izin mengenudi,  gedung Satpas itu juga untuk transparansi sekaligus kualitas dalam pembuatan SIM.

Gedung Satpas Polres Sleman sendiri terdiri dari tiga lantai.    lantai pertama digunakan untuk uji paktek kendaraan roda 4, lantai kedua  untuk administrasi, dan lantai ketiga untuk uji praktek kendaraan roda 2.  Gedung Satpas ini, mampu  menampung 300 orang perhari dengan 30 peserta persesinya.

Kapolda DIY  Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan  pembangunan ini merupakan  bentuk  komitmen  Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Terutama dalam pembuatan SIM.  


“Bukan hanya gedungnya saja yang bagus, tetapi semangat untuk melayani masyarakat mudah-mudahan juga terinspirasi dengan gedung yang baru.  Dan yang paling penting, masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Sleman,” tandas Dofiri dalam sambutannya saat peresmian gedung Satpas Sleman itu.


Kapolres Sleman,  AKBP Rizky Ferdinansyah mengatakan bahwa gedung yang dibangun di Area Polres Sleman tersebut menggunakan anggaran Rp14 miliyar yang berasal dari anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun anggaran 2018 .

Bupati Sleman Sri Purnomo  mengatakan  dengan  adanya  gedung  Satpas ini diharapkan dapat  meningkat kualitas pelayanan publik, terutama dalam  pembuatan SIM untuk warga Sleman agar lebih  cepat, mudah   dan efisien.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Layanan Pembuatan SIM, Polres Sleman Bangun Gedung Satpas"

Posting Komentar