Sleman Targetkan Seluruh Sekolah Terapkan Lantera Zimanja


Peserta sosialiasi Lantera Zimanja di kecamatan Pakem,  menandatangai komitmen penerapan program tersebut,  saat kegiatan tersebut di kecamatan Pakem, Selasa (12/2/2019)


SEMBADA.ID –Pemkab Sleman menargetkan seluruh sekolah di Sleman mengimplementasikan gerakan perlindungan anak terhadap gizi dan keamanan anak sekolah (lantera Zimanja). Selain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM),  langkah ini juga untuk membiasakan anak memilih makanan yang higienis sekaligus menginisiasi sekolah ramah anak (SRA).

kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB)  Sleman, Mafilinda Nuraini untuk mewujudkan capaian tersebut, maka pengawasan dan sosialiasi ke sekolah akan terus dilakukan.  Hanya saja untuk sosialiasi tidak dapat serentak melainkan secara bertahap.

 “Di tahun 2019 ini kami targetkan 50% sekolah se- Sleman sudah mendapatkan sosialisasi Lantera Zimanja ini,”  kata Mafilinda saat sosialisasi Lantera Zimanja kepada  perwakilan guru se  kecamatan Pakem, di kantor kecamatan setempat,  seperti dilansir sindones,  Selasa (12/2/2019).


Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menambahkan karena anak merupakan aset masa depan, maka makanan yang dikonsumsi harus dijaga, baik dari aspek gizi maupun kelaikannya. Ini penting sebab makanan mempunyai peran yang besar bagi kecerdasan dan kesehatan anak. Untuk itu, sekolah harus totalitas dan komitmen dalam mengimplementasikan gerakan Lantara Zimanja ini.

“Saya  berharap komitmen tersebut dapat dipahami dan dijalankan seluruh warga sekolah. Sehingga  inisiasi Sekolah Ramah Anak dapat tercapai secara efektif,” harapnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Targetkan Seluruh Sekolah Terapkan Lantera Zimanja"

Posting Komentar