Bank Sleman Resmi Jadi PT Perseroda


Bupati Sleman Sri Purnomo saat melaunching perubahan badan hukum BankSleman dari BPR menjadi  PT Perseroda di Sleman, Kamis (9/1/2020). foto sembada.id/dwijo anggono


SEMBADA.ID-Badan hukum Bank Sleman resmi menjadi Perseroan Terbatas (PT) Perusahaan Daerah (Perseroda) dari Perusahan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Sleman.  Kepastian ini setelah pemkab Sleman melaunching perubahan badan hukum tersebut di Sleman, Kamis (9/1/2020).

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan perubahan bentuk Badan Hukum Bank Sleman menjadi PT. BPR Bank Sleman (Perseroda) ini  sudah sesuai dengan Peraturan Kemendagri No.94 th 2017 tentang pengelolaan BPR milik Pemerintah Daerah dan juga telah disahkan ke dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sleman No. 2 Tahun 2019 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum dari Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Bank Sleman (Perseroda).

“Dengan perubahan ini saya berharap PT. BPR Bank Sleman semakin memperkuat permodalannya, menambah jangkauan pemasaran yang lebih luas lagi, dan juga meningkatkan literasi keuangannya,” kata Sri Purnomo dalam launching perubahan badan hukum Bank Sleman, Kamis (9/1/2020).

Sri Purnomo juga  berharap, dengan adanya perubahan badan hukum, PT BPR Bank Sleman dapat semakin berperan dalam upaya Pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian. Dengan peran yang semakin penting, maka kehadiran Perseroda ini semakin dirasakan kontribusinya untuk menopang dan memacu dinamika perekonomian daerah dan pada gilirananya dapat memberi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Sleman.

Direktur Utama PT BPR Bank Sleman, Muhammad Sigit, menambahkan perubahan badan hukum tersebut menjadi kesempatan untuk menjadikan Bank Sleman menangkap peluang bisnis yang akan memberikan dampak pendapatan perusahaan menjadi berlipat.

“ini (perubahan badan hukum) dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan karena bisa menaikkan value firm dalam membuka peluang ekspansi, yang secara bisnis akan membuka peluang lebih besar,” terangnya.

Menurutnya, dengan berubah menjadi PT BPR Bank Sleman (PERSERODA), kapasitas internal dan semangat serta suasana perusahaan menjadi baru dan visi perusahaan menjadi lebih besar.(agn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Sleman Resmi Jadi PT Perseroda"

Posting Komentar