Butuh Uang Pulang Kampung, Pemuda Ini Curi Handphone Teman Kerja


Petugas menunjukan tersangka pencuri handphone  temannya di Mapolsek Depok Barat, Sleman, Selasa (14/1/2020). Foto sindonews


SEMBADA.ID-Warga Nusa Tenggara Barat (NTB), CA,30 harus berurusan dengan pihak berwajib, setelah mencuri hanphone dan tas teman kerjanya sendiri di tempat kerja. Atas perbuatannya sekarang CA mendekam di tahanan Mapolsek Depkk, Barat.

Petugas  juga mengamanakan handpone, uang Rp 100 ribu dan tas yang dicuri CA sebagai barang bukti (BB).

Kapolsek Depok Barat, Sleman Kompol Rachmadiwanto mengatakan  terungkapnya kasus ini berawal saat  dua  teman kerja CA  di daerah Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman mengecas handphone di tempat itu, Sabtu (9/1/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.  Karena di tempat kerja  mereka  tidak curiga dan khawatir akan ada yang  mengambil handphonenya.

Tiga orang pekerja itu baru menyadari kalau handphonenya hilang saat akan mengambilnya di tempat cas itu  sudah tidak ada. Selain itu, tas teman CA juga hilang.  Merekakemudian bertanya kepada teman lainnya  dak ada yang  mengetahui. Hilangnya handpone dan tas  itu selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Depok Barat. 


Petugas meninndaklanjuti dengan melakukan pengembangan penyelidikan. Di antaranya dengan  meminta keterangan pelapor,olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan data yang berhubungan dengan kasus tersebut.

Dari data yang ada berhasil mengindentifikasikan pelaku dan menangkapnya di terminal Giwangan, Yogyakarta, pada Sabtu (9/1/2020) malam  bersama barang bukti handphone dan tas milik temannya. Saat ditangkap CA akan pulang ke Lombok,  NTB


“CA dan pemilik handphone serta tas  itu saling kenal,  mereka bekerja di tempat yang  sama, bahkan juga tinggal bersama di tempat itu,” kata  Rachmadiwanto, seperti dilansir sindonews, Selasa (14/1/2020).

Dari hasil pemeriksaan,  setelah mengambil dua hanphone itu. CA kemudian menjual satu hadphone  melalui media sosial facebook seharga Rp300 ribu. Satu handpone dan tas masih dibawanya.  Uang Rp300 ribu itu oleh  CA akan digunakan untuk pulang ke kampung halaman di Lombok., NTB.  Namun sebelum berangkat terlebih dahulu ditangkap.


"CA  dijetat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancamanlima  tahun penjara,"  jelasnya.

CA dihadapan petugas mengaku mencuri handphone dan tas  karena butuh uang untuk pulang ke kampung halaman, di Lombok, NTB.  "Begitu dapat uang, saya langsung mau balik ke rumah di Lombok,"  akunya (sdn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Butuh Uang Pulang Kampung, Pemuda Ini Curi Handphone Teman Kerja"

Posting Komentar