Gelar Natal Bersama, Bupati Sleman Ajak Umat Jaga Toleransi


Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan sambutan saat perayaan Natal bersama Pemkab Sleman, di gedung Serbaguna, Sleman, Selasa (14/1/2020). Foto dok Humas Sleman

SEMBADA.ID-Bupati Sleman Sri Purnomo mengajak umat Katolik dan Kristen menjaga semangat toleransi di tengah masyarakat yang majmuk.  Untuk itu momentum perayaan Natal dinilai tepat untuk kembali memaknai keberagaman sebagai sarana untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama.

“Terlebih makna Natal sendiri ialah membawa pesan perdamaian untuk dunia,”  kata Sri Purnomo dalam sambutannya saat perayaan Natal Bersama aparatur sipil negara  (ASN) pemkab Sleman, di gedung Serbaguna Sleman, Selasa (14/1/2020).

Menurut Sri Purnomo toleransi salah satunya dapat diwujudkan dengan memberi kebebasan bagi masyarakat untuk memeluk dan menjalankan kegiatan agama sesuai dengan kepercayaan yang dianutnya. Hal tersebut menurutnya telah dijamin secara konstitusi dalam Undang-undang Dasar 1945.

“Karena Indonesia adalah rumah kita bersama. Bukan rumah perorangan atau golongan tertentu”, jelasnya.

Ketua panitia Natal Bersama ASN Sleman, Edy Tri Harmanto menambahkan  perayaan Natal bersama ini merupakan  puncak dari rangkaian perayaan Natal ASN Sleman. Untuk rangkaian acara perayaan Natal sendiri sudah dimulai sejak bulan November 2019 lalu. Di antara dengan lomba Paduan Suara Gerejawi antar gereja baik Katolik maupun Kristen serta kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Victory Kalasan dan PPKB Pakem.

“Tema Natal kali ini Jadilah Sahabat Untuk Semua Orang,” tambahnya. (agn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Natal Bersama, Bupati Sleman Ajak Umat Jaga Toleransi"

Posting Komentar