PUDAM Tirta Sembada Sleman Raih Best PDAM Service Excellence Award 2020


Dirut PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata menerima  Indonesia International Service Excellence Award 2020  kategeri Best PDAM  saat malam penugerahan di Bali, Jumat  (21/2/2020). Foto Dok PDAM Tirta Sembada Sleman.

SEMBADA.ID-PUDAM Tirta Sembada Sleman diawal tahun 2020 menerima penghargaan nasional, yaitu Indonesia Internasional Service Excellence Award 2020 kategori Best PDAM.  Direktur Utama PDAM Sleman, Dwi Nurwata menerima penghargaan itu saat malam penganugerahan di Bali, Sabtu (21/3/2020).

Indonesia Internasional  Service Excellence Award 2020  merupakan penghargaan terhadap kinerja institusi. Terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada publik.

Untuk penilai meliputi keseluruhan  manajemen, tata kelola perusahaan-lembaga, hubungan investor, tanggungjawab sosial perusahaan-lembaga, kredibilitas, dedikasi dan loyalitas, berpikiran stretegis dan visioner serta memenuhi stantdar prestasi otoritatif.

Tahun 2020. penghargaan dari Indonesia Magazine Award tersebut diberikan kepada 9 penerima. Selain PUDAM Tirta Sembada,  penerima lainnya, yakni  lima kepala daerah dan  tiga pengusaha muda.



Dirut PUDAM Tirta Sembada Sleman, Dwi Nurwata mengatakan sebenarnya penghargaan ini bukan tujuan utama, namun yang lebih penting lagi bagaimana memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, dalam  memenuhi kebutuhan air bersih.

“Jadi itulah yang kami prioritaskan,” kata Dwi di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).

Dwi menjelaskan  ada dua aspek penilaian pokok yang jadi acuan pemberian award. Yaitu aspek pelayanan dan administrasi. Aspek pelayanan publik PUDAM Sleman dinilai cukup baik, meski ia mengaku masih butuh banyak pembenahan.  Untuk itu ke depan manajemen akan berupaya seoptimal mungkin memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih tampak.

“Contohnya  saat musim kemarau masih ada daerah yang kesulitan air bersih di kawasan Prambanan. Meski tidak terlalu banyak dan kekurangan air terjadi juga karena kondisi geografis, namun tetap menjadi kekurangan yang harus segera diperbaiki,” paparnya.

Sementara untuk  penyempurnaan kualitas. tetap menomorsatukan pelanggan agar semakin baik ke depan. Tolok ukurnya  adalah tingkat aduan. Sehingga targetnya memang bukan penyaji terbaik tapi target kepuasan pelanggan

Dari sisi kuantitas, PUDAM Sleman dinilai sudah cukup. Kendati begitu, lagi-lagi ia menekankan pentingnya pembenahan dan penyempurnaan baik dari sisi kontinyuitas maupun kualitas.

 “Pelayanan kami ini kolaborasi ada mata air, sumur dalam ada juga dari SPAM Regional. Nah masih ada yang butuh pengolahan lagi sehingga ini jadi bagian penyempurnaan kami,” terangnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUDAM Tirta Sembada Sleman Raih Best PDAM Service Excellence Award 2020"

Posting Komentar