PUDAM Tirta Sembada Sleman Raih Best PDAM Service Excellence Award 2020
Dirut PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi
Nurwata menerima Indonesia International
Service Excellence Award 2020 kategeri
Best PDAM saat malam penugerahan di
Bali, Jumat (21/2/2020). Foto Dok PDAM
Tirta Sembada Sleman.
SEMBADA.ID-PUDAM
Tirta Sembada Sleman diawal tahun 2020 menerima penghargaan nasional, yaitu Indonesia
Internasional Service Excellence Award 2020 kategori Best PDAM. Direktur Utama PDAM Sleman, Dwi Nurwata
menerima penghargaan itu saat malam penganugerahan di Bali, Sabtu (21/3/2020).
Indonesia
Internasional Service Excellence Award 2020 merupakan penghargaan terhadap kinerja institusi.
Terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada publik.
Untuk
penilai meliputi keseluruhan manajemen,
tata kelola perusahaan-lembaga, hubungan investor, tanggungjawab sosial
perusahaan-lembaga, kredibilitas, dedikasi dan loyalitas, berpikiran stretegis
dan visioner serta memenuhi stantdar prestasi otoritatif.
Tahun
2020. penghargaan dari Indonesia Magazine Award tersebut diberikan kepada 9
penerima. Selain PUDAM Tirta Sembada,
penerima lainnya, yakni lima kepala
daerah dan tiga pengusaha muda.
Dirut PUDAM Tirta Sembada Sleman, Dwi Nurwata mengatakan
sebenarnya penghargaan ini bukan tujuan utama, namun yang lebih penting lagi
bagaimana memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan air bersih.
“Jadi itulah yang kami prioritaskan,” kata Dwi di
ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).
Dwi menjelaskan
ada dua aspek penilaian pokok yang jadi acuan pemberian award. Yaitu
aspek pelayanan dan administrasi. Aspek pelayanan publik PUDAM Sleman dinilai
cukup baik, meski ia mengaku masih butuh banyak pembenahan. Untuk itu ke depan manajemen akan berupaya
seoptimal mungkin memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih tampak.
“Contohnya saat
musim kemarau masih ada daerah yang kesulitan air bersih di kawasan Prambanan.
Meski tidak terlalu banyak dan kekurangan air terjadi juga karena kondisi
geografis, namun tetap menjadi kekurangan yang harus segera diperbaiki,”
paparnya.
Sementara untuk penyempurnaan kualitas. tetap menomorsatukan
pelanggan agar semakin baik ke depan. Tolok ukurnya adalah tingkat aduan. Sehingga targetnya memang
bukan penyaji terbaik tapi target kepuasan pelanggan
Dari sisi kuantitas, PUDAM Sleman dinilai sudah cukup.
Kendati begitu, lagi-lagi ia menekankan pentingnya pembenahan dan penyempurnaan
baik dari sisi kontinyuitas maupun kualitas.
“Pelayanan kami
ini kolaborasi ada mata air, sumur dalam ada juga dari SPAM Regional. Nah masih
ada yang butuh pengolahan lagi sehingga ini jadi bagian penyempurnaan kami,” terangnya.
(sbd)
0 Response to "PUDAM Tirta Sembada Sleman Raih Best PDAM Service Excellence Award 2020"
Posting Komentar