Produk UMKM Sleman Mulai Dipasarkan Di Toko Berjejaring

Bupati Sleman Kustini (dua dari kanan) melihat produk  UMKM Sleman di toko berjejaring Jalan Magelang Km 8, Denggung, Tridadi, Sleman, Jumat (1/10/2021). Foto Prokompim Sleman

SEMBADA.ID-Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sleman  mulai dipasarkandi toko berjejaring yang ada di Sleman. Jumat (1/10/2021). Pemasaran ini sebagai  penerapan Perda dan Perbup Sleman tentang Toko Berjejaring.

Bupati Sleman Kustini secara resmi malauching pemesaran produk UMKM Sleman tersebut  di toko berjejaring yang ada di Jalan Magelang Km 8, Denggung Tridadi, Sleman, Jumat (1/10/2021).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih dalam  regulasi di Perda dan Perbup Sleman tentang toko berjejaring tersebut, di antarnya  mengatur kewajiban toko berjejaring di wilayah Sleman.

“Ada dua kewajiban dalam regulasi itu.  Pertama  menyerap tenaga kerja lokal. Kedua  pembinaan, pendampingan dan pemasaran atau kerjasama dengan para pelaku UMKM di Sleman.” kata Mae.

Bupati Sleman Kustini mengatakan  keberadaan produk UMKM Sleman di toko jejaring,  bukan hanya  untuk memasarkan dan mengenalkan produk, namun juga menjadi kesempatan yang baik bagi para pelaku UMKM Sleman dalam mengembangkan dan memperluas pemasaran produknya.

“Dengan adanya produk-produk UMKM yang dipasarkan hal ini tentu akan menambah variasi produk yang ditawarkan, tidak hanya menyediakan produk-produk pada umumnya, namun juga memiliki keunikan dengan tersedianya produk-produk UMKM khas Sleman,” paparnya.

Direktur Branch Manager  toko jejaring di Sleman, Suharsan menjelaskan saat ini  terdapat 147 produk UMKM Sleman yang  dipasarkan di 132 gerai toko yang tersebar di wilayah Sleman Barat dan Sleman Timur.

“Harapan kami UMKM  bisa tetap bertahan di tengah pandemi. Sehingga membuka seluas-luasnya akses bagi  para pelaku UMKM Sleman  memasarkan produknya, dengan memenuhi persyaratan,” jelasnya. (zal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Produk UMKM Sleman Mulai Dipasarkan Di Toko Berjejaring "

Posting Komentar